A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/arrah340/public_html/smp/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/arrah340/public_html/smp/index.php
Line: 315
Function: require_once

Selayang Pandang | SMP UNGGULAN AR-RAHMAN

SMP UNGGULAN AR-RAHMAN

Jl. Moch Amir Km 9, Kec. Bojonggenteng Parungkuda Kab. Sukabumi Jawa Barat

Menciptakan Generasi Tangguh, Cerdas Dan Berakhlak Mulia

Selayang Pandang

Minggu, 13 Agustus 2017 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 70 Kali

Masa depan suatu bangsa sangat ditentukan oleh kualitas generasi mudanya.  Untuk menjadi bangsa yang kuat, maju dan mandiri dalam segala bidang dibutuhkan generasi muda yang unggul baik jasmani, rohani maupun intelektualnya. Upaya pembentukan generasi muda seperti ini terasa semakin mendesak seiring dengan era globalisasi yang sudah mengintervensi segala bidang kehidupan termasuk dunia pendidikan.

Pendidikan yang baik dapat tercapai jika didukung oleh kurikulum terpadu yang mencakup pembelajaran Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) yang didasari oleh Keimanan dan Ketaqwaan (IMTAK).

Banyak hal yang membuat kurikulum terpadu lebih unggul dibandingkan dengan kurikulum umum atau madrasah.  Kurikulum terpadu memuat program dan pembelajaran yang membuat peserta didik senantiasa mengasah dan mempertebal keimanannya tanpa mengurangi kesungguhan dalam mengkaji ilmu-ilmu umum. Bahkan dalam kurikulum semacam ini di sebagian besar programnya diupayakan agar keduanya bersinergi dalam membentuk ilmuwan berakhlaq mulia. Selain itu, dengan diintegrasikannya konsepsi asrama (pesantren/boarding) ke dalam model pengelolaan pendidikannya, maka akan semakin kuatlah kontrol dan proses pembelajaran akhlak mulia.

Berawal dari keprihatinan bersama  akan carut marutnya keadaan sosial masyarakat di Indonesia serta ketidakjelasan orientasi dunia pendidikan di Indonesia, maka putera-putera terbaik bangsa yang tergabung dalam sebuah wadah organisasi kemasyarakatan dengan nama  Paguyuban Pratidina. sebuah perkumpulan Alumni AKABRI Polisi angkatan tahun 1973 yang didirikan sejak tahun 2008,  telah terbangkitkan sanubarinya untuk tidak saja ikut andil bagian tetapi lebih dari itu secara langsung berperan serta secara aktif dalam usaha mencerdaskan kehidupan bangsa bagi seluruh masyarakat Indonesia sebagai wujud pengabbdian diri bagi Ibu Pertiwi.

Atas dasar itulah muncul sebuah gagasan dari salah satu Alumni Angkatan tahun 73 sekaligus sebagai ketua paguyuban Pratidina, yaitu Bapak Irjen Pol (Pur) Drs. H. Adang Firman untuk mendirikan sebuah lembaga pendidikan Islam yang berkualitas berbasiskan IPTEK dan IMTAQ secara seimbang guna mencetak kader-kader bangsa yang tidak saja berilmu dan berwawasan luas tapi juga memiliki tanggung jawab moral terhadap keilmuannya serta dapat menjadi agen perubahan di masyarakat kelak menuju ke arah kehidupan berbangsa yang lebih maju dan kompetitif baik di tingkat nasional maupun internasional. Jauh dari kesan kumuh, tertinggal, inklusif dan konservatif.

Sesuai tujuan awalnya  Lembaga pendidikan ini diberi nama LP3 Ar-Rahman sebagai singkatan dari Lembaga Pendidikan Pondok Pesantren Ar-Rahman. LP3 Ar-Rahman secara resmi  menjalankan program pendidikannya pada tanggal 20 Juli 2009 dengan membuka Sekolah Menengah Pertama (SMP), sekolah Menengah Atas (SMA), dan sekolah dengan model Full Days School untuk tingkat Play Group (PG), Taman kanak-kanak (TK), dan Sekolah Dasar (SD) Islam Terpadu Ar-rahman

Berita Pengumuman Sekilas-info
...

M. Ihsan, S.Ag

Bismillahirrahmaniraahim Assalamu’alaikum wr.wb   Puji syukur ke hadirat Allah SWT yang senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepada kita. Shalawat dan…

Selengkapnya